Mari kita cegah Pemanasan Global, Bumi kita hanya Satu. Jadilah sahabat bagi Bumi

Kamis, Januari 01, 2009

Kompetisi Website Kompas MuDA - IM3

Jumat, 12 Desember 2008 20:13
Sumber: http://mudaers.com/.

Buat kamu yang sudah malang melintang di dunia internet, terasa tidak valid kalau tidak punya website atau blog pribadi. Sekolah kamu, atau mading kamu, juga sudah punya website kan? Banyak cara membuat blog atau website atau bahkan portal web secara mudah dan gratis. Blog itu kependekan dari web log, catatan di web sederhana yang dengan cepat bisa ditampilkan di internet.

Blog sekarang berasosiasi dengan salah satu jenis software untuk membuat halaman web secara instan. Salah satu software ternama adalah Wordpress. Kamu bisa punya blog gratis diantaranya dari Blogger.com dan Wordpress.com. Sedangkan kata website sebenarnya istilah umum untuk menyebut halaman web yang bisa diakses dari internet. Cuma, kata ”website” kini berasosiasi dengan halaman web statik, tidak dinamis. Website ini usianya paling kuno. Untuk contoh ”website” gratisan bisa didapat dari Geocities.com.

Teknologi web terkini, biasa disebut portal web yang perangkat lunaknya didominasi content management system (CMS), atau istilah mudahnya software instan untuk membuat web interaktif. Portal web lebih berasosiasi pada web yang lebih profesional. Biasanya, portal web menggunakan nama domain atau alamat web sendiri, bukan gratisan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar